0item(s)

Tidak ada item didalam keranjang belanja.

Product was successfully added to your shopping cart.

Dunlop

Set Descending Direction

   

6 Item(s)

Set Descending Direction

   

6 Item(s)

Dunlop adalah merk ban internasional yang dimiliki oleh berbagai perusahaan di seluruh dunia. Didirikan oleh perintis ban pneumatic John Boyd Dunlop di Birmingham Inggris pada tahun 1889. Dunlop dimiliki oleh perusahaan karet dan ban Goodyear di Amerika Utara, eropa, Australia dan Selandia Baru dan di India dimiliki oleh Dunlop India Ltd. dengan perusahaan utamanya adalah Ruia Group. Di wilayah Asia (Japan, China, Indonesia, Thailand dan Russia), Africa serta Amerika Latin (kecuali Mexico) di miliki oleh perusahaan Industri karet Sumitomo.

Tahun 1985, Dunlop Rubber Company diakuisisi oleh BTR plc, dan Sumitomo memperoleh hak untuk memproduksi dan memasarkan produk ban jalan raya. Sumitomo tidak memiliki perusahaan dunlop manapun. Pada tahun 1997 Sumitomo melakukan perjanjian untuk menggunakan nama Dunlop sebagai nama perusahaannya dan mengganti nama perusahaan yang di subsidi nya di Inggris menjadi Dunlop Tyres Ltd.

Di Tahun 1999 Sumitomo dan Goodyear mulai bekerjasama dimana Sumitomo melanjutkan sebagai produsen seluruh ban produksi Jepang dengan menggunakan nama Dunlop, sementara perusahaan karet dan ban Goodyear membeli 75% saham Sumitomo di wilayah Eropa dan Amerika Utara.

perusahaan memproduksi besar-besaran di seluruh dunia. dengan pabrik terakhirnya di Washington pada tahun 2006, Goodyear Dunlop menutup produksi ban mobil dan lori nya di Inggris.

Tahun 2016 Sumitomo Rubber Industries diberitakan menggelontorkan investasi tahap kedua nya sebesar $131 juta USD) untuk meningkatkan dan ekspansi pabrik produksi ban Dunlop di Ladysmith, Afrika Selatan.